DISDUKCAPIL KABUPATEN TOBA BERIKAN 162 KEPING KIA KE KECAMATAN TAMPAHAN

DISDUKCAPIL KABUPATEN TOBA BERIKAN 162 KEPING KIA KE KECAMATAN TAMPAHAN

Disdukcapil Kabupaten Toba memberikan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 162 keping ke Kecamatan Tampahan, pemberian KIA tersebut dilakukan oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Romanta Simanjuntak, SH, dan Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Hendra Butarbutar, AP, kepada Sekcam Tampahan, Nesron Panjaitan, yang didampingi Kasi Pemerintahan, Sayangi R. Simanjuntak, disela-sela jemput bola pelayanan keliling administrasi kependudukan, senin (10/6) di Kantor Kecamatan Tampahan.

Selain pemberian KIA, tim jemput bola yang ke Kecamatan Tampahan juga melaksanakan sosialisasi aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada aparat kecamatan dan aparat desa di Kecamatan Tampahan sekaligus melakukan aktivasi IKD.

Jemput bola di Kecamatan Tampahan ini, membuka layanan kependudukan yaitu perekaman KTP-el, aktivasi IKD, penerbitan kartu keluarga, penerbitan surat keterangan pindah, penerbitan akta kelahiran, penerbitan akta perkawinan dan penerbitan akta kematian.

Jemput bola tahun ini dilaksanakan ke kecamatan se Kabupaten Toba yang bertujuan untuk meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat.    

Leave a Reply

Your email address will not be published.